Tempat Update PES Terbaru, Download Game Pc Dan Game Android Serta Kumpulan Tips dan Gambar DP BBM

Friday 14 August 2015

Harga dan Spesifikasi Motor Yamaha NMAX Buatan Indo

Pada saat peluncurannya, Yamaha NMAX ditawarkan dengan harga Rp. 27,4 juta on-the-road untuk Jakarta. Sementara itu, YIMM rencananya juga akan mengekspor NMAX dengan kapasitas 125cc ke Eropa. Sebelum peluncurannya secara resmi, telah beredar video iklan NMAX 125 ini yang dibintangi oleh pembalap MotoGP Yamaha, Valentino Rossi.

Yamaha NMAX adalah model skuter matik (skutik) yang dibuat oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), anak perusahaan Yamaha Motor Company di Indonesia. Skuter ini diluncurkan secara resmi pada bulan Februari 2015 di Sirkuit Sentul, Bogor, sebagai sebuah model global yang akan berbasis produksi di Indonesia dan akan diekspor ke mancanegara. NMAX diperkenalkan sebagai anggota terbaru dari seri MAX, yang merupakan jajaran maksi-skuter sporty dari Yamaha. Model yang populer dari seri MAX yang cukup populer di Eropa dan Amerika antara lain TMAX dan XMAX.


DIMENSI

PXLXT
: 1.955mm x 740mm x 1.115mm
JARAK SUMBU RODA
: 1.350 mm
JARAK TERENDAH KE TANAH
: 135 mm
TINGGI TEMPAT DUDUK
: 765 mm
BERAT ISI
: 127 kg
KAPASITAS TANGKI BENSIN
: 6,6 L


RANGKA
TIPE RANGKA
: Underbone
SUSPENSI DEPAN
: Teleskopik
SUSPENSI BELAKANG
: Unit swing
BAN DEPAN
: 110/70–13 M/C 48P
BAN BELAKANG
: 130/70–13 M/C 63P
REM DEPAN
: Single disc brake (ABS)
REM BELAKANG
: Single disc brake (ABS)

MESIN
TIPE MESIN
: Liquid cooled 4-strike, SOHC
JUMLAH/POSISI SILINDER
: Single Cylinder
DIAMETER X LANGKAH
: 58,0 mm x 58,7 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI
: 10,5 :1
DAYA MAKSIMUM
: 11,1 kW / 8000 rpm
TORSI MAKSIMUM
: 14,4 Nm / 6000 rpm
SISTEM STARTER
: Elektric starter
SISTEM PELUMASAN
: Basah
KAPASITAS OLI MESIN
: Total=1,00 L ; Berkala=0,90 L
SISTEM BAHAN BAKAR
: Fuel Injection (FI)
TIPE KOPLING
: Kering, Centrifugal automatic
TIPE TRANSMISI
: V Belt automatic
POLA PENGOPERASIAN TRANSMISI
: Otomatis

KELISTRIKAN
SISTEM PENGAPIAN
: TCI (Transistor Control Ignition)
BATTERY
: YTZ7V
TIPE BUSI
: NGK CPR8EA-9

NMAX berbasis rangka model underbone dengan dua peredam kejut telekospik di bagian depan dan suspensi belakang jenis unit swing arm dengan dua peredam kejut coil over di bagian belakang. Mesin yang diusung adalah mesin bersilinder tunggal berpendingin cairan, SOHC dengan 4 katup dengan penyalur bahan bakar injeksi. Mesin baru ini dirancang dengan teknologi Blue Core Yamaha dan sudah menggunakan silinder DiASil dan Variable Valve Activation (VVA) yaitu aktivasi katup yang bervariabel pada putaran mesin tertentu, yang secara prinsip cara kerjanya mirip dengan teknologi VVT-i (Variable Valve Timing with intelligence) kepunyaan Toyota. Untuk pasar lokal Indonesia kapasitas silinder mesin yang dipakai adalah 155cc. Dengan diameter dan langkah 58,0mm x 58,7mm dan perbandingan kompresi 10,5:1, mesin ini diklaim menghasilkan tenaga maksimum of 11,1kW (14,8bhp) pada 8.000ppm dan torsi maksimum 14,4Nm pada 6.000ppm yang disalurkan melalui CVT (Continuously Variable Transmission) jenis sentrifugal. Dengan berat kosong (tanpa muatan namun tanki bahan bakar, cairan pendingin, dan pelumas terisi penuh) sebesar 127kg skutik ini memiliki power-to-weight ratio yang cukup mumpuni di kelasnya.

NMAX menggunakan roda alumunium dengan ukuran lingkaran yang tidak lazim di pasar skutik Indonesia, yaitu 13 inci, sementara ukuran ban depan yang dipakai adalah 110/70-13 dan ukuran ban belakang 130/70-13. Pilihan roda dan ban berukuran lebar ini mempertegas desain bodi NMAX yang kental dengan pengaruh desain skuter Eropa, sejalan dengan desain skuter seri MAX lain yang telah dipasarkan terlebih dahulu. Lampu depan dan belakang NMAX sudah mengaplikasi lampu LED yang hemat energi. NMAX juga dilengkapi dengan starter elektris dan instrumen LED digital yang terdiri dari antara lain, speedometer, tachometer, tripmeter, jam, indikator pemakaian CVT, dan indikator konsumsi bahan bakar. Pada sektor pengereman, NMAX menggunakan rem jenis cakram tunggal baik di roda depan maupun belakang yang dilengkapi dengan perangkat ABS (Anti-lock Brake System), dimana hal ini diklaim oleh Yamaha sebagai yang pertama di Asia pada kelasnya.

Harga dan Spesifikasi Motor Yamaha NMAX Buatan Indo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 
===>Klik Gambar Untuk Clos